Kenali Gejala Hipertensi Pada Anak

Meski hipertensi sering tidak terdeteksi, namun sebenarnya hipertensi memiliki beberapa gejala nyata. Pedoman baru yang diterbitkan dalam jurnal Pediatrics, memperkirakan bahwa 3,5 persen anak-anak dan remaja sekarang memiliki hipertensi, peningkatan jumlah perkiraan. Hipertensi kini telah berada di peringkat lima penyakit kronis untuk remaja dan anak-anak.

Pedoman baru ini mendorong dokter, terutama orang tua, untuk waspada terhadap tanda atau gejala pada anak-anak dan remaja. Pedoman tersebut mengindikasikan bahwa 75 persen dokter dan orang tua sering kehilangan sampel ini.

"Kami telah melihat peningkatan tekanan darah anak-anak selama dekade terakhir," kata Dr. Joshua Samuels, seorang profesor pediatri di McGovern Medical School dan UT Health Houston, Texas. "Ini mungkin terkait dengan epidemi obesitas pada anak-anak yang disebabkan oleh adopsi gaya hidup sehari-hari."

Ini pertanda saat anak mulai mengalami hipertensi

Cheyenne Cameron (16) merasa sangat buruk. Dia merasa pusing, jantungnya berdegup kencang, membuatnya kehilangan tubuhnya. Berbeda dengan penyakit pilek atau batuk biasa yang sering dialami anak, Cheyenne bingung bagaimana cara mengungkapkan kondisinya kepada orang tuanya.

"Saya merasa ada mobil yang duduk di dada dan punggung saya," kata Cheyenne kepada NBC News. "Karena ada banyak tekanan di sekitar dada, maka saya merasa pusing dan mengerikan."

Setelah orang tua membawa Cheyenne ke ujian dokter, pelakunya ternyata hipertensi, atau tekanan darah tinggi. Kondisi yang paling sering dikaitkan dengan penyakit parental.

Cheyenne adalah remaja yang sangat sehat itu aku sebelum hipertensi dimulai, bermain softball dan berharap bisa bergabung dengan pemadam kebakaran setempat. Ia merindukan tahun pertamanya menikmati waktu sehat bersama teman-temannya.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, saya merindukan teman-teman saya, karena pada saat itu saya tidak dapat melakukan apa yang dilakukan saudara dan saudariku di sekolah," kata Cheyenne.

Ibu Cheyenne, Katie Cameron, mengatakan, "Tidak terpikir oleh saya bahwa ini adalah tekanan darah tinggi karena saya pikir tidak mungkin seorang remaja berusia 15 tahun mengalaminya, jadi saat anak Anda mengalami gejala seperti pusing, sakit, atau berat badan Di sekitar dada, "Senang bertemu dokter," kata Katie Cameron.

Koresponden medis NBC News, Dr. John Torres berpendapat, tekanan darah tinggi adalah silent killer yang membawa korban dari waktu ke waktu. Terkadang Anda tidak tahu apakah seseorang memiliki tekanan darah tinggi hanya dengan melihat mereka, Anda perlu melakukan pengukuran tekanan darah yang sebenarnya.

Seiring waktu, Torres mengatakan, tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol dapat menyebabkan masalah serius, termasuk peningkatan risiko masalah jantung.

"Penting untuk memperhatikan gejala bahkan pada usia yang sangat muda. Anak-anak yang kelebihan berat badan terhadap obesitas lebih mungkin mengalaminya. Tapi yah, anak-anak dengan berat badan normal juga harus dijaga gaya hidup," katanya.

Saat mengalami hipertensi, berat badan Cheyenne mencapai 90 kilogram. Tapi sekarang dia telah kehilangan 30 pon dengan memotong makanan gorengan, mengurangi makanan cepat saji atau camilan asin dan menggantinya dengan daging dan sayuran tanpa lemak. Kondisinya membaik.

"Gejala hilang," kata Cheyenne kepada NBC News.

Saat ini, Cheyenne tidak minum obat apapun. Namun banyak remaja yang menderita hipertensi mungkin perlu minum obat tekanan darah saat kondisinya parah.

Cheyenne senang bahwa dia tidak lagi membutuhkan perawatan, namun menyadari bahwa kebiasaan tidak sehat dapat menyebabkan dia kehilangan banyak hal. Jadi, dalam kasus ini, perjalanan baru saja dimulai.

"Setelah menjalani hidup baru, saya merasa hebat, saya lebih bahagia, saya lebih aman," kata Cheyenne.

Comments

Popular posts from this blog

Kamu Pria Brewok? Ini Cara Perawatan Untuk Wajah Kamu

Manfaat Dari Sifat Mudah Jijik Bagi Kesehatan

5 Gangguan Kesehatan Paling Umum Saat Berpuasa