Kamu Pria Brewok? Ini Cara Perawatan Untuk Wajah Kamu

Di balik penampilan menyeramkan, pria feminin dinilai oleh beberapa lawan jenis memiliki sisi maskulin. Tapi menjaga jenggot bukanlah hal yang mudah, berhati-hati untuk menjaga kebesaran.

Dokter kulit, Dr Galih Manggala SpKK, mengatakan bahwa sejak mekar tumbuh di sekitar area wajah dan sangat rentan terhadap kotoran, harus rajin membersihkan wajah. www.carakuhidupsehat.com

"The dicukur terlebih dahulu sebelum, pertama kita harus membersihkan wajah dengan sabun, target untuk kotoran pada kulit sebelum mencukur hilang," kata pria yang akrab disapa Dr. Galih.

Kemudian ia melanjutkan Dr. Galih, alat yang digunakan untuk mencukur berewok harus selalu dalam kondisi steril. Setidaknya itu diganti secara berkala setelah 5 kali penggunaan.

"Gunakan pisau cukur bersih jika Anda menggunakan pisau cukur sekali pakai, Anda harus mengubah secara berkala, misalnya lima kali menggunakan diganti dengan alat baru, jangan lupa untuk membersihkan sebelum atau setelah bercukur," kata Dr Galih.

Menurut dokter dari Malang, Jawa Timur, jika pisau cukur alat lupa lupa dibersihkan kemudian bakteri menumpuk dan berkembang biak di psiau atau pisau cukur. Nah, bakteri ini dapat menyebabkan tekanan kulit yang disebut folikulitis.

"Folikulitis adalah peradangan folikel rambut yang disebabkan oleh bakteri, terutama dalam proses mencukur bahwa kulit terluka sedikit dan memfasilitasi masuknya bakteri" tambah Dr. Galih.

Selain itu, aftershave dapat menggunakan pelembab atau moisturizer. Biasanya, yang paling umum adalah pelembab yang mengandung lidah buaya. Karena kandungan lidah buaya relatif untuk mengurangi iritasi kulit akibat cukur.

"Misalkan terasa kencang, rasanya kaku, karena dia pada kulit dicukur terhidrasi," kata Dr Galih.

Comments

Popular posts from this blog

Kenali Gejala Hipertensi Pada Anak